Dukung Program Ketahanan Pangan, Zainuddin Rio Sepunggur Tanam 21.000 Batang Cabai Merah Kriting

    Dukung Program Ketahanan Pangan, Zainuddin  Rio Sepunggur Tanam 21.000 Batang Cabai Merah Kriting

    BUNGO - Pemerintah Dusun Sepunggur bersama kelompok tani tunas maju melangsungkan kegiatan penanaman cabai merah keriting sebanyak 21.000 batang bibit cabai yang bertempat di Simpang kemini dusun Sepunggur kecamatan Bathin II Babeko, kabupaten Bungo, pada Selasa ( 20/06/23 ).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan pangan Sofyan Ma'as, kepala dinas TPH BUN Muhammad Hasbi, Datuk Rio Sepunggur Zainuddin, Camat Bathin II Babeko Yunita Ramadhani, perangkat dusun, petani, dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Zainuddin selaku Datuk Rio dusun sepunggur menyampaikan bahwa kegiatan ini perdana dilakukan dengan mengajak kelompok tani binaan dusun sepunggur mengelola program dari ketahanan pangan, mudah-mudahan nanti hasilnya memuaskan dan kita bisa kembali mengembangkan lahan perkebunan dan pertanian di dusun Sepunggur ini.

    " Kita sama-sama berdoa dan berusaha dengan niat yang baik semoga nanti hasil dari penanaman cabai keriting ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat dusun Sepunggur ", Ungkapnya.

    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dinas Ketapang dan juga dinas TPHBUN yang sudah mau membina kelompok tani dusun Sepunggur dan mau mengarahkan supaya lahan didusun ini bisa dimanfaatkan untuk perkebunan dan pertanian.

    Dikesempatan yang sama kepala Dinas Tanaman Pangan , Hortikultura dan Perkebunan kabupaten Bungo Muhammad Hasbi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Datuk Rio dusun sepunggur sudah membantu program pemerintah dan menekan angka inflasi.

    " Alhamdulilah hari ini dusun Sepunggur melakukan penanaman cabai kriting perdananya dan semoga nanti hasilnya memuaskan karena sama-sama kita tau dan lihat bahwa tanah disini memiliki potensi yang sangat baik untuk perkebunan ", ucap hasbi.

    Hasbi juga menambahkan dengan pemanfaatan tanah seluas kurang lebih 1, 5 Hektar ini kelaknya bisa membantu pasokan cabai merah keriting di kabupaten Bungo.

    Di tengah-tengah acara Hasbi memberikan bantuan pestisida kepada Datuk Rio dan ketua kelompok tani tunas maju dusun sepunggur.

    Dia Wisda

    Dia Wisda

    Artikel Sebelumnya

    Sukses Gelar Musda Ke - 8, Ini Harapan pengurus...

    Artikel Berikutnya

    Sofyan Ma'as Dampingi Kelompok Tani Tunas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Jangcik Mohza Bersyukur, Pertikaian Warga di Bungo Antoi Berakhir Damai
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Atas, Dedy Putra Siap Tata Kembali Pasar Atas

    Tags